Friday, October 28, 2016

cara membuat bobor bayam mudah dan enak

 Untuk orang-orang Jawa Tengah, mungkin saja telah tak asing sekali lagi oleh resep bobor bayam. Sayur bobor sendiri adalah masakan yang terbuat besutan bahan paling utama bayam, daun singkong, atau daun kacang. Rasa-rasanya unik serta sulit kepada diketemukan ditempat lain. Sesungguhnya resep sayur bobor tak sangat beragam. Namun kesempatan ini kalian dapat coba resep sayur bobor bayam yang dikombimasikan oleh labu siam.

Bahan labu siam cuma jadi macam saja. Namun bumbu-bumbu yang dipakai masih sama serupa, sebab sepertinya tak dapat ditukar. Menjadikan sayur bobor tak sangat susah misal nampaknya. Untuk kalian yang rindu oleh kampung halaman, di bawah ini merupakan resep bobor bayam khas Jawa Tengah yang dapat kalian cobalah sendiri dirumah.
Resep Bobor Bayam
Dalam pembuatan sayur bobor kesempatan ini, bayam bakal jadi bahan paling utama. Kalian dapat ganti labu siam oleh bahan macam yang lain. Namun selebihnya beberapa bahan yang dipakai serupa misal pembuatan sayur bobor selanjutnya biasanya.

Bahan-bahan ;
untuk bahan-bahan nya anda bisa masuk ke link ini ; cara membuat bobor bayam

Cara Menjadikan Sayur Bobor Bayam :

Pertama-tama, petik daun bayam besutan tangkainya lalu sisihkan. Kemudian kupas labu siam serta potong-potong berbentuk dadu. Kemudian sisihkan.
Didihkan santan oleh memakai api kecil. Sebelumnya masukan bumbu yang telah dihaluskan. Lalu berikan labu siam. Sembari memasak, janganlah lupa kepada mengaduk-aduk sayur. Masak hingga potongan labu jadi masak.
Selanjutnya, masukan daun bayam. Masak sebentar saja hingga daun bayam layu. Lalu angkat serta hidangkan.

Sayur bobor bakal mengingatkan kalian selanjutnya situasi di kampung halaman. Rasa-rasanya yang enak ini bakal menjadikan rindu kalian terobati.

No comments:

Post a Comment